Home » , , » 9 Lokasi Taman yang Wajib Dikunjungi di Kota Malang

WisataMalang.co - Tak kalah dari kota-kota besar seperti Jakarta atau Bandung, kota Malang juga memiliki taman yang disediakan untuk tempa...

9 Lokasi Taman yang Wajib Dikunjungi di Kota Malang

on Wednesday, November 23, 2016 1:00 PM

WisataMalang.co - Tak kalah dari kota-kota besar seperti Jakarta atau Bandung, kota Malang juga memiliki taman yang disediakan untuk tempat hiburan para warganya. Anda bisa menghabiskan akhir pekan bersama keluarga dengan piknik kecil di sejumlah taman yang tersebar di berbagai penjuru kota Malang.

Bila Anda merupakan pendatang, tidak ada salahnya untuk mampir mengunjungi taman-taman kota yang ada di Malang berikut ini.

Taman Alun-Alun Merdeka
Taman Alun-Alun Merdeka
Warga Malang tentunya sudah tak asing lagi dengan taman yang satu ini. Jika dulu Alun-Alun Merdeka terlihat kumuh dan kurang teratur karena banyaknya pedagang kaki lima yang berjualan di sana, maka kini Anda dipastikan bakal takjub melihat keindahan taman yang terletak di Jalan Merdeka Kota Malang tersebut. Tahun 2015 lalu, Alun-Alun Merdeka dirombak habis-habisan.

Tampilan taman Alun-Alun Merdeka saat ini menjadi lebih sejuk karena ditambah rerumputan hijau yang bisa Anda jadikan tempat untuk duduk-duduk santai sambil berteduh. Selain itu ada fasilitas berupa jogging track bagi Anda yang ingin berolahraga, skatepark bagi Anda yang ingin main skateboard, taman bermain, bikers track, bangku taman, smoking area, tempat khusus ibu menyusui, hingga toilet yang lebih bersih.

Taman Alun-Alun Tugu 
Taman Alun-Alun Tugu
Taman satu ini tak kalah populer dari Alun-Alun Merdeka. Taman yang terletak di Jalan Tugu ini berlokasi dekat dengan Balaikota, Gedung DPRD Malang, SMAN 1, SMAN 4, SMAN 3, dan Hotel Tugu. Di Alun-Alun Tugu Anda bisa melihat pemandangan yang asri serta menikmati bunyi gemericik air mancur yang akan dihiasi banyak lampu warna-warni yang indah dengan efek ‘kabut’ pada malam hari. Di taman Alun-Alun Tugu juga ada bunga plastik besar yang bisa menyala di beberapa titik. Lokasi ini sangat cocok dijadikan tempat bersantai atau sekadar berfoto.

Taman Rekreasi Kota (Tarekot) 
Taman Rekreasi Kota (Tarekot)
Taman Rekreasi Kota alias Tarekot terletak tak jauh dari Alun-Alun Tugu. Namun taman ini memang masih kurang populer jika dibandingkan dengan Tugu atau Alun-Alun Merdeka. Tarekot saat ini cukup sepi pengunjung karena fasilitas di sana belum diperbarui oleh Pemkot. Meski demikian, di Tarekot terdapat sejumlah fasilitas yang bisa Anda nikmati seperti taman satwa dan juga kolam renang dengan tarif yang sangat murah.

 


Taman Cerdas Trunojoyo 
Taman Cerdas Trunojoyo
Berikutnya ada Taman Cerdas Trunojoyo yang terletak di Jalan Trunojoyo, Malang. Meski tergolong baru, Taman Cerdas Trunojoyo selalu ramai pengunjung. Di Taman Cerdas Trunojoyo ini disediakan banyak fasilitas permainan seperti ayunan, jungkat-jungkit, dan masih banyak lagi. Lokasinya yang sejuk karena dipenuhi pepohononan membuat Taman Trunojoyo menjadi tempat favorit berbagai kalangan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Meskipun gratis, Taman Cerdas Trunojoyo menerapkan batas waktu kunjungan hingga pukul 23.00 WIB.

Taman Merbabu (Merbabu Family Park) 
Taman Merbabu (Merbabu Family Park)
Taman Merbabu yang terletak di Jalan Merbabu, Malang ini juga tak kalah indah dari taman-taman lainnya di Kota Malang. Taman yang juga dijuluki sebagai Taman Nivea ini menyediakan area bermain yang mengasyikkan bagi anak-anak. Selain itu ada pula lapangan futsal outdoor kecil yang bisa dipakai oleh siapapun. Saat malam taman ini berubah jadi tempat yang romantis karena dihiasi banyak lampu taman yang temaram.

 
Taman Singha 
Taman Singha
Taman Singha terletak di dekat Pasar Dinoyo, Jalan Mertojoyo, Merjosari, Malang. Di Taman Singha ada sejumlah gazebo yang bisa menjadi tempat Anda duduk bersantai bersama keluarga. Selain gazebo, ada pula fasilitas berupa jogging track dan alat olah kebugaran baru yang bisa Anda pakai tanpa dipungut biaya.

 
Taman Kunang-Kunang 
Taman Kunang-Kunang
Taman Kunang-Kunang berada di sepanjang Jalan Jakarta, Malang. Taman ini biasanya cukup ramai di malam hari. Pasalnya, sesuai namanya, Taman Kunang-Kunang berhiaskan lampu yang menyala secara bergantian di malam hari persis seperti hewan kunang-kunang. Sangat romantis dan indah dijadikan tempat untuk nongkrong bukan?

 




Taman Idjen Boulevard 
Taman Idjen Boulevard
Taman Idjen Boulevard membentang di sepanjang Jalan Ijen, Malang. Area ini cukup ramai ketika Car Free Day (CFD) pada hari Minggu. Pada hari Minggu mulai pagi hingga jam 09.00 WIB kendaraan tidak diperbolehkan lewat di kawasan ini dan Anda bisa berolahraga sepuasnya di area ini. Selain itu juga disediakan bangku taman yang juga bisa Anda gunakan untuk bersantai di hari biasa.

 

Taman Slamet 
Taman Slamet
Taman ini mungkin tidak semua orang tahu. Pasalnya, Taman Slamet baru saja resmi dibangun tahun 2016. Taman kecil ini digadang-gadang sebagai surga tersembunyi yang ada di Kota Malang. Pemandangan di Taman Slamet saat malam hari juga sangat indah. Tak ada salahnya mencoba berkunjung ke Taman Slamet untuk sekadar bersantai bersama rekan-rekan Anda.

SHARE

0 komentar :

Post a Comment