Home » , , , » Omah Kayu - Paralayang, Wisata Hits Baru di Kota Batu

Omah Kayu Malang atau Rumah Pohon Paralayang berlokais di kawasan Obyek Wisata Gunung Banyak, Desa Pandesari Kecamatan Pujon Kabupaten Ma...

Omah Kayu - Paralayang, Wisata Hits Baru di Kota Batu

on Tuesday, November 1, 2016 9:30 AM

rute menuju omah kayu malang
Omah Kayu Malang atau Rumah Pohon Paralayang berlokais di kawasan Obyek Wisata Gunung Banyak, Desa Pandesari Kecamatan Pujon Kabupaten Malang. Dimana Gunung Banyak ini merupakan tempat yang terkenal sebagai lokasi untuk wisata Batu Paragliding atau Paralayang Batu Malang. Dari pusat Kota Malang berjarak sekitar 30 km atau berkendara butuh waktu sekitar 1 jam.Tempat wisata di Malang yang dekat dengan penginapan Omah kayu adalah WAIr Terjun Coban Rondo, Wisata Songgoriti, Air Terjun Supit Urang, Coban Sewu dan Air Terjun Sumber pitu Pujon. Dan lokaisnya pun dekat dengan tempat dan obyek wisata di Batu Malang lainya seperti Jawa Timur Park ( Jatim Park ), Museum Angkut , Petik Apel dan wisata lainya.

Rumah Pohon (Omah Kayu) Paralayang Batu Malang , Sebagai obyek wisata unggulan lain di Jawa Timur selain Wisata Bromo dan , Wisata Kawah Ijen dan Wisata Batu Malang Keunikan dari Omah kayu atau Rumah Pohon ini adalah didesain full dengan bagan baku dari kayu, dimana terdapat 6 unit , masing masing unit mempunyai luas 3 x 2 x 2 meter . Dengan kualitas bahan kayu yang cukup bagus dan kuat, yaitu yang di gunakan adalah kayu eukaliptus sebagai kerangka bangunan, juga untuk pagar juga balkon. Untuk dindingnya memakai papan kayu pinus yang disusun rapat sehingga penghuninya akan merasa hangat saat bermalam di sini, untuk atap pengelola memakai bahan dari ijuk.

penginapan dekat omah kayu kota batu

Sebagai tempat penginapan, didalam tempat peristirahatan ini juga disediakan 1 tempat tidur, 2 bantal, sebuah selimut dan peralatan makan. Namun, untuk kamar mandinya tidak terdapat di dalam kamar, tetapi di tempat lain yang terpisah dengan bangunan. Untuk 6 unit Rumah pohon ini disediakan 2 kamar mandi luar yang dilengkapi dengan air hangat.

Untuk menuju wisata Omah Kayu atau Rumah Pohon ini sesungguhnya sangat mudah, bisa di akses dari berbagai kota besar di Jawa Timur seperti Surabaya/Pasuruan, Kediri/Jombang, Mojokerto , Blitar. Secara umum rutenya adalah menuju Desa Pandesari Kecamatan Pujon Malang. Dimana Kecamatan pujon merupakan rute yang menghubungkan Malang – Kediri , Malang – Jombang dan Jalu alternatif Malang – Blitar . Berikut rute utama menuju lokasi omah kayu /rumah pohon
– Dari Surabaya : Surabaya – Malang – Kota Batu – Pujon
– Dari Kediri/Jombang : Kandangan – Kasembon – Ngantang – Pujon
Salah satu keunikan dan kelebihan jika Anda ingin memilih menginap di Omah Kayu atau Rumah Pohon ini adalah Anda bisa melihat keindahan kota batu dengan jelas, baik dalam waktu malam hari atau siang hari. Karena lokasi Rumah Pohon ini di sebelah barat Kota Batu yag terletak di Puncak Perbukitan atau Gunung yang mengitari Kota Batu.

wisata paralayang kota batu

Pada malam hari jika cuaca cerah tanpa kabut , Anda bisa melihat keindahan kerlap kerlip lampu di seluruh Kota Batu yang sangat indah, pagi harinya anda bias melihat indahnya matahari terbit dan suasana alam pegunungan dan alam yang sejuk dan  dingin.

Bagi Anda yang hanya ingin melihat-lihat Rumah Pohon , tanpa ingin menginap disini atau sekedar ingin tahu saja , tiket masuk Omah Kayu hanya sebesar Rp  5000/orang. Anda bebas berfoto dan mengabadikan moment disini.

paralayang

Sebagai salah satu tempat penginapan di Malang yang mempunyai berbagai keunggulan, Penginapan ini di patok dengan 2 harga yaitu weekend dan weekday yaitu untuk week day harganya Rp 350.000 / malam dan untuk weekend Rp 450.000/malam. Dengan fasilitasyang di dapat adalah makan pagi untuk 2 orang , dan sebagai peran serta pihak pengelola dalam rangka kelestarian alam sekitar, setiap tamu yang menginap disini akan diberikan 2 bibit pohon yang wajib ditanam di area penginapan.

SHARE

0 komentar :

Post a Comment