Home » , » Wisata Tubing Wringinanom

WisataMalang.co - Menyusuri derasnya arus sungai Amprong seraca memacu adrenalin dengan hal ekstream yang siap membuat siapa saja merasa...

Wisata Tubing Wringinanom

on Tuesday, November 22, 2016 10:30 AM

Wisata Tubing Wringinanom
WisataMalang.co - Menyusuri derasnya arus sungai Amprong seraca memacu adrenalin dengan hal ekstream yang siap membuat siapa saja merasa puas menikmati hamparan sungai dengan keakrabannya.

Ini dia salah satu kegiatan ekstrim yang berada di lereng Gunung Semeru yaitu Body Rafting atau Tubing. Salah satu kegiatan ini kini menjadi destinasi yang tergolong dalam destinasi baru di kota Malang yang wajib Anda coba. Wisata Tubing Wringinanom Poncokusumo berada di dusun Besuki, Wrininanom, Poncokusumo. Disana Anda disuguhi oleh aliran sungai Amprong yang arusnya begitu deras. Disamping itu, pada hulu sungai juga terdapat Coban Pelangi yang mengalir langsung dari lereng gunung Semeru.

Wisata Tubing Wringinanom Poncokusumo adalah olahan destinasi wisata yang berasal dari ide karang taruna setempat. Ide mereka untuk memanfaatkan potensi wisata di daerahnya tersebut ternyata berjalan sukses. Mereka mendapatkan ide tersebut karena dulunya disana adalah tempat bermain para anak-anak kampung yang berhanyut-hanyutan di aliran sungai dengan menggunakan pelepah pisang. Ditangan pemuda desa inilah Wisata Tubing Wringinanom Poncokusumo mulai menjadi terkenal secara perlahan.

Indahnya panorama alam bisa Anda nikmati pada sepanjang aliran sungai. Lokasi Wisata Tubing Wringinanom Poncokusumo berada pada jarak sekitar 7 km dari pusat kota kecamatan Poncokusumo atau sekitar 3 km dari rest area yaitu Gubuk Klakah, tempatnya para pendaki beristirahat menuju gunung Bromo. Disana juga disediakan camping ground dan tracking motor trail untuk melengkapi destinasi diwilayah tersebut.

Dengan menggunakan tub dan peralatan keamanan, para pemandu membawa pengunjung menyusuri perbukitan untuk menuju pada titik awal meluncur. Nah, saat Anda mengikuti kegiatan tersebut nantinya maka adrenalin Anda akan segera terpacu ketika mulai meluncuk ke sebuah aliran sungai yang sangat deras. Biasanya rute luncuran dibuka sampai 500 m dulu demi keamanan, namun jika ingin lebih pengelola dari karang taruna di wilayah tersebut siap memfasilitasi. Nah, Anda sudah siap untuk segera cus kesana bukan? Datang dan nikmati wisata ekstream yang luar biasa ini.

Sebuah karya anak bangsa dalam pembangunan dan pemberdayaan alam sekitar kini tengah hadir dan menunggu sobat Anda merasakan sensasi ekstream Wisata Tubing Wringinanom Poncokusumo.

Bagi Anda yang ingin berlibur ke wisata adrenalin Wisata Tubing Wringinanom Poncokusumo tidak perlu khawatir dan repot membawa bekal dari rumah karena pihak wisata biasanya telah mengyertakan fasilitas makan siang dalam setiap paket rafting yang dijual. Selain di sekitar kawasan wisata ini terdapat banyak pedagang yang menjual beragam panganan. Mulai dari yang hanya sekedar jajanan cemilan ringan, makanan berat hingga beragam pilihan minumanpun tersedia disini. Soal harga, Anda tidak perlu khawatir karena harga yang ditawarkan untuk menikmati Wisata Tubing Wringinanom Poncokusumo pun cukup terjangkau.

Tubing hampir sama dengan arung jeram atau Rafting di Kesambon Malang. Jika rafting biasanya menggunakan perahu karet, khusus tubing memakai ban (tub) sebagai alat utamanya. Wisatawan dapat menaiki ban tersebut dengan menggunakan alat pelindung berupa jaket apung, helm, serta pelindung kaki dan tangan.

Selain memiliki pemandangan yang indah, area Wisata Tubing Wringinanom Poncokusumo ini juga menyediakan zona tracking motor trail, arung jeram, flying fox, camping ground, dan kuda wisata. Untuk wahana tubing sendiri terdapat dua paket tarif beserta fasilitas yang disediakan oleh pengelola. Paket trip pertama dengan panjang jalur 4 km dan durasi sekitar 2 jam. Paket kedua dengan panjang jalur 3 km dan durasi 1 jam. Anda akan mendapatkan fasilitas pengaman berupa helm, pelampung (life vest), sepatu, dan ban karet selama mengarungi sungai. Derasnya arus sungai dan besarnya bebatuan alami di sepanjang jalur tubing akan memacu adrenalin Anda.

SHARE

0 komentar :

Post a Comment