Home » , , » Pemandian Umbulan, Langsung dari Sumber Mata Air

Wisata Pemandian Umbulan, Sumber air di kawasan Kota Malang ataupun di sekitarnya sangatlah banyak kita ketahui. Salah satunya yaitu Sumb...

Pemandian Umbulan, Langsung dari Sumber Mata Air

on Friday, November 18, 2016 10:00 AM

Pemandian Umbulan, Langsung dari Sumber Mata Air
Wisata Pemandian Umbulan, Sumber air di kawasan Kota Malang ataupun di sekitarnya sangatlah banyak kita ketahui. Salah satunya yaitu Sumber air alami atau yang disebut Wisata Pemandian Umbulan yang berada di Desa Umbul Rejo Dampit Malang Selatan Kecamatan Dampit tepatnya di desa ubalan 2 km dari pusat Kota Dampit . Wisata Pemandian Umbulan merupakan pemandian bernuansa pegunungan. Disini anda akan menemui sumber air yang sangat bersih dan airnya yang dingin. Selain sumber airnya yang asli dan bersih ini anda juga dapat menikmati udara yang segar, pemandangan yang indah dan udara pedesaan yang masih alami dan segar, serta lingkungan alam yang masih benar-benar terjaga kebersihan dan keberadaannya.

Selain untuk tempat wisata, sumber air umbulan ini biasanya juga di manfaatkan warga sekitar untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka. Saat musim liburan datang banyak sekali wisatawan ataupun warga sekitar mengunjungi Wisata Pemandian Umbulan ini. Di obyek wisata ini tersedia hanya 1 kolam renang asli yang berasal langsung dari sumber mata air tersebut dan hati-hati untuk Anda yang tidak bisa berenang karena kedalaman kola mini kurang lebih 3 meter. Disamping itu juga ada aliran sungai yang tidak terlalu deras dan dangkal. Biasa digunakan untuk berendam anak-anak, sehingga tidak membahayakan anak-anak tersebut.

Sumber air disini sangatlah bersih, jernih dan airnya sangat terasa dingin karen asli dari sumber mata air. Selain itu di wisata pemandian umbulan ini juga ada tempat persewaan ban/pelampung yang bisa digunakan untuk anda yang masih belum bisa berenang.

Jangan khawatir, di wisata pemandian umbulan ini juga terdapat beberapa toko kecil yang menjual beberapa macam makanan ringan, jadi jika anda telah puas berenang anda bisa langsung menikmati beberapa makanan ringan yang bisa Anda coba di warung – warung yang dekat dengan pemandian umbulan.

Disekeliling Wisata Pemandian Umbulan ini anda akan disuguhkan dengan pemandangan bukit pohon sengon yang di tanam oleh warga sekitar. Inilah yang membuat wisata pemandian air umbulan udaranya sangat terasa segar,sejuk dan dingin.

SHARE

0 komentar :

Post a Comment