Home » , » Pantai Tamban Malang, Lokasi Unik Yang Jarang Didengar

Tempat wisata Pantai Tamban Malang Selatan Jawa Timur berupa pantai yang asri dan masih belum di kenal masyarakat sehingga membuatnya mas...

Pantai Tamban Malang, Lokasi Unik Yang Jarang Didengar

on Wednesday, November 9, 2016 12:34 PM

Tempat wisata Pantai Tamban Malang Selatan Jawa Timur berupa pantai yang asri dan masih belum di kenal masyarakat sehingga membuatnya masih sepi pengunjung, pantai yang kami maksud adalah Pantai Tamban. Pantai yang terletak di Malang selatan tepatnya di desa Tambak rejo atau desa tamban kecamatan sumbermanjing wetan, berada di sekitar 65 km dari arah kota Malang. Dapat di tempuh sekitar kurang lebih 3 jam perjalanan. pantai yang berada sebelum pantai sendang biru ini, tidak kalah cantiknya dengan pantai – pantai yang ada di sekitanya. Ikuti saja jalur ke arah sendang biru, nanti di kiri jalan akan papan petunjuk ke arah pantai Tamban.

Sejarah Pantai Tamban Malang Selatan

Tamban berasal dari bahasa jawa yaitu "tamba" dimana tamba sendiri di artikan sebagai obat. Ada 2 sejarah tentang ini, ada yang bilang kalau kata ini di pakai karena dahulu di desa ini ada orang yang memiliki kemampuan lebih dalam mengobati penyakit di satu sisi lagi ada yang bilang kalau dulunya ada 3 orang kiai yang terobati oleh air yang berasal dari pantai tersebut. Disini Anda harus berhati – hati dan tetap awasi putra – putri Anda saat bermain air di pantai karena kadang ombak di sini tenang tapi kadang bisa berubah menjadi ganas.

Di samping itu Anda akan mendapatkan pemandangan asri yang sangat menenangkan, suara deburan ombak beradu dengan suara hembusan angin yang akan memanjakan telinga para wisatawan.

Selain Anda bisa menikmati pemandangan pantai Anda bisa menikmati seni budaya yang ada di desa tamban rejo diantaranya adalah tarian kuda lumping, wayang kulit, tabuh lesung dan sebagainya. Disini Anda bisa belajar tentang gamelan dan juga tari tradisional, untuk oleh oleh Anda bisa membeli benda kerajinan atau juga makanan khas yang dibuat sendiri oleh warga desa tambak rejo Malang

Meskipun Pantai Tamban Malang Selatan masih belum begitu sering di kunjungi oleh para wisatawan tapi di sini sudah mempunyai fasilitas yang tergolong lengkap untuk sebuah tempat pariwisata. Anda juga bisa membeli ikan segar kepada nelayan sekitar untuk bakar – bakar, bisa juga menikmati keindahan perpaduan antara Langit, air Laut dan juga karang yang bersatu membentuk panorama indah yang akan memanjakan mata Anda. Tetapi jangan kaget juga kalo tiba – tiba ada seekor anjing lewat di depan Anda, karena memang daerah ini banyak anjing yang berkeliaran.

SHARE

0 komentar :

Post a Comment