Home » , » Bendungan Lahor, Pesona Wisata Lain di Malang

Bendungan Lahor Malang, Jika Anda sedang berliburan dan melakukan perjalanan dari arah kota Malang ke arah kawasan Blitar ataupun dari ar...

Bendungan Lahor, Pesona Wisata Lain di Malang

on Tuesday, November 8, 2016 11:15 PM

Bendungan Lahor, Pesona Wisata Lain di Malang
Bendungan Lahor Malang, Jika Anda sedang berliburan dan melakukan perjalanan dari arah kota Malang ke arah kawasan Blitar ataupun dari arah sebaliknya yaitu dari Blitar ke Malang, pasti anda akan menemukan tempat wisata yang satu ini. Bendungan Lahor ini terletak bersebelahan dengan Taman Wisata Karengkates yang jaraknya hanya sekitar 500 meter dari sebelah utara. Luas Taman Wisata Waduk Lahor ini memiliki luas 5 hektar memiliki beberapa fasilitas dan wahana bermain antara lain seperti arena outbond, banana boat, speedboat, gazebo, taman bermain anak, tempat penjualan souvenir, wisata pemancingan serta berbagai wisata kuliner khas bendungan Lahor Malang yang menyuguhkan berbagai menu makanan olahan ikan tawar.

DAM bendungan lahor Malang ini membelah wilayah Kabupaten Malang dengan Kabupaten Blitar. Bagian Barat utara adalah milik wilayah kecamatan Selorejo kabupaten Blitar. Sementara itu di sebelah timur dam adalah milik wilayah Kecamatan Sumberpucung Kabupaten Malang.

Jika anda suka memancing ada baiknya anda membawa pancingan dari rumah. Tapi jika anda yang malas memancing bisa berkunjung ke Pasar Ikan disebelah timur atau Barat DAM. Disini anda akan menemukan berbagai jenis ikan hasil keramba bendungan atau hasil tangkapan dari nelayan sekitar. Anda tidak perlu khawatir disini penjual ikannya sangat baik dan ramah-ramah. Selain itu harga ikannya pun bisa di tawar. Disini anda juga bisa meminta tolong untuk membersihkan kotoran dan sisik ikan sebelum anda bawa pulang. Jadi sampai di rumah kita hanya tinggal memasaknya saja.

Memancing ikan di bendungan lahor Malang bisa melalui 2 lokasi, dari objek wisatanya dengan membayar tiket, atau bisa melalui kampung di sekitarnya seperti di daerah Bendo yang memang tidak ada lokasi parkirnya. Sehingga biasanya para pemancing menitipkan sepedanya di rumah penduduk sekitar. Di samping memancing anda juga dapat menikmati sejuknya udara di bawah pohon, karena di sekitar bendungan terdapat pohon-pohon besar milik penduduk. Sehingga meskipun siang anda tidak akan merasa kepanasan.

SHARE

0 komentar :

Post a Comment