Home » , » Rute Menuju Pantai Balekambang Malang

Pantai balekambang malang merupakan salah satu tempat wisata pantai di malang, objek wisata Malang ini tergolong menjadi tempat yang pali...

Rute Menuju Pantai Balekambang Malang

on Monday, November 7, 2016 11:39 AM

Pantai balekambang malang merupakan salah satu tempat wisata pantai di malang, objek wisata Malang ini tergolong menjadi tempat yang paling banyak di kunjungi oleh para wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Orang malang siapa yang tidak tau Pantai Balekambang, semua pasti akan merekomendasikan pantai ini sebagai salah pantai yang wajib di kunjungi saat berada di kawasan wisata Malang.

Lokasi pantai berada di Kecamatan Donomulyo Kabupaten Malang tepatnya desa Srigonco, perkiraan jarak dari kota Malang kurang lebih sekitar 60 km. Perkiraan lama perjalanan dari malang menuju pantai balekambang sekitar kurang lebih 3  jam menggunakan mobil, 2,5 jam menggunakan sepeda motor.

Ada dua rute yang bisa anda pilih Malang ke kepanjen atau lewat gadang, jika lewat kepanjen bisa menuju ke pagak dan bantur atau kalau lewat gadang Anda bisa ke arah turen – gondang legi – Bantur dan lanjut ke pantai Balekambang

Keindahan pantai balekambang Malang ini sudah tidak di ragukan lagi, pasir putih ,ombak yang silih berganti dan pemandangan langit yang menyatu dengan pantai membuat membentuk garis simetris, sungguh pemandangan yang sangat indah yang di sungguhkan alam untuk kita. Pantai ini memiliki 3 pulau yaitu pulau Ismoyo, pulau Anoman dan pulau Wisanggeni. Salah satu pulau yang menonjol adalah pulau Ismoyo karena di atas pulau tersebut berdiri sebuah Pura. Pura ini berdiri tahun 1985 yang di beri nama Luhur Amertha Jati, untuk sampai ke pura pengunjung bisa melewati satu buah jembatan yang menghubungkan bibir pantai dengan lokasi Pura. Pura ini memiliki peraturan salah satunya untuk wanita yang sedang dalam masa haid dilarang masuk ke pura, karena pura tersebut di anggap tempat suci. Pada saat bulan Suro jangan kaget kalo Pantai Balekambang menjadi lebih ramai dari biasanya karena pada saati itu di gelar upacara surohan dan Jalani Dhipura.

Jalani Dhipura sendiri adalah ritual terpenting umat Hindu. Inti dari ritual itu adalah penyucian dan yang di sucikan dinamakan jagat alit dan jagat gede. Yang di maksud jagat alit adalah manusia itu sendiri sementara untuk jagad gede adalah alam semesta beserta isinya. Salah satu hal yang penting di ritual ini dan harus ada adalah jolen atau disebut dengan sesajen yang akan di larung ke laut. Jolen it sendiri merupakan simbolisasi rasa syukur kepada sang Hyang Widhi atas semua rejeki yang mereka terima, khususnya kepada sang Hyang Baruna penguasa laut. Selain untuk rasa syukur ternyata jolen juga bermakna permohonan keselamatan dan di jauhkan dari mara bahaya. Jadi untuk anda yang ingin melihat prosesi kami akan mengantarkan Anda dengan jasa kami Sewa mobil Malang.

Di pantai balekambang malang memiliki beberapa fasilitas yang bisa Anda gunakan di antaranya ada tempat parkir kendaraan yang luas, Mushola untuk warga Muslim yang akan melakukan ibadah, ada kamar mandi, kios cinderamata untuk membeli oleh – oleh keluarga di rumah, tempat informasi, warung – warung makan yang bisa Anda pilih, taman bermain anak, wilayah camping buat anda yang ingin bermalam menggunakan tenda, ada juga penginapan, dan pendopo untuk beristirahat.

Gak harus ke Bali untuk dapet pemandangan sunset , di pantai Balekambang juga dapat menikmati keindahan Sunset yang akan sulit Anda lupakan. Bagi Anda yang ingin pantai yang lebih tenang bisa langsung ke Pantai Kondang Merak masih berada di dekat Wisata Pantai Balekambang Malang.

SHARE

0 komentar :

Post a Comment