Home » , » Menikmati Deburan Ombak Pantai Kondang Merak

Pantai Kondang Merak Malang kabupaten juga merupakan tempat wisata malang pantai yang masih berada satu wilayah dengan Pantai Balekambang...

Menikmati Deburan Ombak Pantai Kondang Merak

on Tuesday, November 8, 2016 12:15 PM

Pantai Kondang Merak Malang kabupaten juga merupakan tempat wisata malang pantai yang masih berada satu wilayah dengan Pantai Balekambang. Hanya berjarak 2 Km dari Pantai Balekambang, pantai ini lebih sepi dan lebih alami di banding dengan Balekambang. Hanya saja akses untuk menuju Pantai Kondang Merak masih tergolong jelek ( makadam / jalan berbatu ). Jadi jika Anda harus ekstra hati – hati untuk menemukan pantai ini. membutuhkan waktu 30 menit untuk sampai kepantai Kondang Merah dari palang masuk Kondang Merak dengan jarak sekitar kurang lebih 4 km.

Sejarahnya dimana arti dari kondang adalah muara tempat bertemunya air tawar dan air laut,dan merak adalah burung merak, dimana dulunya tempat ini menjadi tempat singgah burung merak. Hanya saja sedikit demi sedikit burung merak ini punah akibat pemburuan liar. Pantai ini memiliki pasir putih yang terhampar luas dengan beberapa karang yang berdiri kokoh serta hantaman ombak yang menciptakan keindahan tersendiri bagi para penikmatnya.

Memang di pantai kondang merak malang masih minim fasilitas, tapi jangan liat dari minimnya fasilitas tapi lihat dari kepuasan batin saat melihat pemandangan yang Anda dapatkan di kawasan pantai ini.

Untuk makanan ada satu makanan khas yang ada di Kondang Merak yaitu Sate Tuna, selain sate Tuna ada juga Gurita asem manis, kuah pedas kepala ikan, gurita saos tiram dll.

Jalur yang di lewati jika perjalanan di mulai dari kota Malang sama dengan perjalanan ke Pantai Balekambang, hanya saja nanti saat mengarah ke Pantai Balekambang akan ada cabang di mana disana ada plang yang menunjukkan arah ke Pantai Kondang Merak.

Selamat menikmati pesona alam yang di sajikan di Pantai Kondang Merak.

SHARE

0 komentar :

Post a Comment